Home > Info Ncomputing > Sejarah Ncomputing Thin CLient

Sejarah Ncomputing Thin CLient

Sejarah Ncomputing

Akibat krisis ekonomi global, penjualan komputer super murah meningkat secara drastis. Hal ini membuat NComputing, selaku pemimpin pasar untuk komputer virtual, berinisiatif merancang sebuah model baru alat virtualisasi desktop, yaitu dengan menambahkan kecepatan kerja atas produk NComputing X-series yang sebelumnya telah merebut pasar dengan cemerlang.

Perangkat baru atau X350 ini dirancang khusus untuk mendukung organisasi dengan jumlah pengguna yang lebih banyak namun memiliki dana terbatas. Sebagaimana kebutuhan para penggunanya, efisiensi dan performa tinggi tetap merupakan keunggulan dari seri X350 ini.

NComputing X350 diciptakan untuk mendampingi slim-line PC. Dengan harga jual untuk pasar Indonesia sekitar Rp 3.156.375 (US$ 285 dengan menggunakan kurs Rp 11.075 per dolar AS),X350 dapat menduplikasi sebuah PC menjadi empat komputer virtual – yang masing-masing dengan performa multimedia canggih dan tampilan video layar penuh. Dengan dua unit alat X350, maka sebanyak tujuh pengguna dapat menikmati akses komputer melalui satu PC. X350 ini merupakan versi sederhana dariNComputing X550, yang dapat mendukung hingga 11 pengguna komputer dengan hanya satu PC. Sebagaimana semua solusi NComputing lainnya,X350 juga mengunakan perangkat lunak virtualisasi desktop vSpace(TM).

“Akibat krisis global yang melanda, konsumen benar-benar dipaksa harus memangkas biaya komputer mereka,” kata Stephen Dukker, CEO dan Chairman NComputing. “Para konsumen TI dan keuangan sependapat bahwa NComputing memberikan performa kerja yang dibutuhkan para penggunanya. Selain menghemat biaya pembelian, untuk jangka panjang, alat ini juga membantu penghematan biaya perawatan dan konsumsi listrik.X350 meneruskan tradisi kami yang senantiasa menciptakan value komputer yang tak tertandingi.”

Penciptaan solusi NComputing didasari oleh fakta sederhana, yaitu: PC di era sekarang sudah sangat canggih, dan, kebanyakan penggunanya hanya memakai sebagian kecil saja dari kapasitas yang tersedia pada komputer mereka. Dengan alat NComputing, sebuah komputer desktop dapat digandakan (divirtualisasi) sehingga memungkinkan bagi lebih banyak pengguna untuk mengakses dan memanfaatkan kapasitas sebuah komputer secara bersamaan. Selanjutnya, masing-masing  pengguna dapat merasa seperti memiliki dan bekerja dengan komputer sendiri. Setiap pengguna akan menikmati akses komputer secara sempurna dengan cara menyambungkan layar monitor, keyboard dan mouse mereka pada alat NComputing, yang lalu disambungkan pada sebuah komputer yang akan digunakan bersama. Setiap unitX350 terdiri dari tiga alat NComputing XD2 serta PCI card yang dimasukkan melalui space-saving komputer. Keunggulan solusi virtualisasiX350 ini terletak pada keabsahan dan efisiensinya yang dapat memberikan performa multimedia canggih dan tampilan video layar penuh.

Harga NComputing serta biaya pemeliharaan yang sangat murah membuat kami langsung memutuskan untuk menggunakannya. Kami juga berencana untuk terus meningkatkan penggunaan alat ini termasuk di bagian lab percobaan kami,” ujar Matt Kandefer, yang adalah supervisor TI dari Altek Electronics. “Sekarang, tim teknik dan pabrik kami dengan mudah dapat mengakses informasi yang diperlukan. Tanpa NComputing, hal ini mustahil dapat kami lakukan.”

Saat ini X350 telah dipasarkan di seluruh dunia. Untuk pasar Indonesia, distribusi dan penjualannya dipercayakan kepada  PT Megatronix Mitraniaga di Jakarta.

Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, NComputing berhasil menjual alat ini untuk lebih dari satu juta pengguna, yang membuatnya menjadi pensuplai terbesar untuk kategori komputer super murah. Kemudahan menggunakan NComputing membuatnya gampang diterima pasar: Siapapun yang memiliki pengetahuan dasar komputer dapat dengan mudah meng-instal NComputing dan penghematan pun dapat segera dinikmati.

Lebih dari 40.000 organisasi yang tersebar di 140 negara telah menggunakan NComputing untuk memangkas biaya komputer dan penggunaan listrik mereka. Setiap alat NComputing membutuhkan hanya satu watt listrik saja. Dibandingkan dengan 110 watt yang dibutuhkan untuk sebuah PC, maka NComputing adalah solusi komputer paling ramah lingkungan di seluruh dunia.

Tentang NComputing, Inc.
NComputing, Inc. didirikan dengan tujuan agar setiap orang dapat memiliki komputer. Teknologi paten yang dimiliki perusahaan ini telah berhasil menurunkan biaya pembelian komputer, meningkatkan kemudahan penggunaan serta perawatannya, dan mengurangi penggunaan listrik serta sampah elektronik secara drastis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.ncomputing.com.(ANTARA)

source : www[dot]warungmp3[dot]com

Sejarah Ncomputing

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: